Berikut Ini 10 Hal Yang Tidak Boleh Dilakukan Publisher Google Adsense dalam memonitisasi Blog


Berikut Ini 10 Hal Yang Tidak Boleh Dilakukan Publisher Google Adsense dalam memonitisasi Blog | kebijakan yang sangat ketat membuat publisher adsense harus berhati-hati dalam hal blogging, dan jangan melakukan kesengajaan yang membuat di bannednya akun. kita bisa merasa senang apabila blog kita sudah diterima google, jadi blog sudah bisa dimonetisasi dengan memasang iklannya. Dan jangan pula menangis apabila kamu melakukan kecurangan, google dapat mendeteksi yang akhirnya akan ketahuan.

sistem kerja PPC (pay per click) dari layanan satu ini memang sangat  populer. lantas apa itu PPC ?,  PPC adalah sebuah program bisnis internet yang membayar setiap klik yang terjadi pada pemasangan iklan yang dipasang pada website atau blog. Jadi dalam mencari dollar bisa dengan mudah ,tergantung dari jumlah pengunjung, jumlah klik dan cpcnya.
Baca juga : 10 macam niche blog dengan pencarian yang terbanyak bisa di jadikan jenis kategori blog
Selanjutnya, Jika kalian memang tahu dan sudah bukan rahasia umum lagi bahwa mendaftar Google Adsense untuk diterimanya sangat sulit, jadi  kali ini saya akan memberikan beberapa poin dari Berikut Ini 10 Hal Yang Tidak Boleh Dilakukan Publisher Google Adsense dalam memonitisasi Blog ini mungkin bisa kalian hindari agar tidak terjadi  banned.

Sebenarnya diantara banyak orang hal kecurangan yang sangat sepele dilakukan blogger namun jika dilakukan berkelanjutan dapat berakibat fatal, yang tidak lain dan tidak bukan adalah mengeklik iklan sendiri bener apa bener? 

Google bukanlah search engine biasa yang bisa ditipu dan google selalu tahu aktivitas tersebut jika kalian lakukan. memang walau hanya 1 kali saja tidak masalah, google masih memberi kesempatan, tapi lain halnya kalau mengklik iklan tersebut  berkali-kali yang dilakukan sendiri, itu sebuah kenyataan yang pahit bisa kalian terima selanjutnya. 
Baca juga : 4 Penyebab artikel tidak bisa merangking masuk dalam page one Google dalam Teknik SEO menurut pengalaman saya
Berikut Ini 10 Hal Yang Tidak Boleh Dilakukan Publisher Google Adsense dalam memonitisasi Blog. 

Beberapa kebijakan berikut yang dikeluarkan sebagai penayang/publisher iklan,harus sesuai kriteria dan memang harus dipatuhi. Dan jika diantara kalian masih belum mengetahui dan melakukan tindakan yang fatal dan untuk meminimalisirnya kalian bisa membaca referensi berikut ini.

1. Klik iklan sendiri dan menyuruh teman mengekliknya

Perilaku seperti ini juga sebagian dilakukan, namun juga semakin berkurang, saya lihat beberapa di grub blogger. memang hal ini bisa menambah earning kalian dan menguntungkan, namun dibaliknya kita juga dapat buntungnya, yaitu bisa hangusnya akun adsense kalian. Dan banyak bloggers mengeluh dan kecewa diakibatkan dari ulahnya sendiri dan ini bisa menjadi pengalaman kalian, dan jangan coba-coba melakukannya.

2. Mendorong pembaca untuk melakukan klik pada iklan

Jika sudah diterima dan layak menjadi publisher sebagai penanyang, yang kalian lakukan memasang iklan pada blog. Namun di beberapa kasus disaat memasang, 
Ada juga yang menuliskan beberapa kata pada widget untuk mendorong mengeklik iklannya. hal ini sebenarnya tidak diperbolehkan.
jadi biarkan iklan itu diklik atas dasar kemauan orang, rezeki pasti akan datang, dan selalu bersabar entah itu kapan yang terpenting kita sudah berusaha dan terus perbaiki kualitas konten kamu.


3. Jangan memasang iklan melebihi ketentuan

Beberapa ketentuan dan batas maksimal dalam memasang iklan adsense yaitu :
3 unit iklan biasa (banner dan teks)
3 unit iklan tautan (link teks)
2 unit penelusuran


4. Tidak boleh menyandingkan iklan lain

Gunakan jenis layanan iklan dalam satu situs, khususnya untuk iklan google adsense yang dilarang untuk di duakan dengan sembarang iklan. namun jika kalian ingin memasang dua jenis layanan. Maka hanya 1 yang boleh disandingkan, yaitu chitika selain itu dilarang.

5. Mengubah kode iklan adsense

Memodifikasi sebuah script juga termasuk pelanggaran, namun hal ini malah banyak dilakukan. karena disaat ingin memasang unit iklan didalam sebuah artikel/postingan, untuk memasangnya dengan cra mem PARSE pada kode terlebih dahulu, dengan tindakan ini otomatis kode akan berubah. Dan bisa dimasukan kedalam artikel 

6. Jangan memasang iklan pada konten terlarang

Jika sebuah blog susah di terima google, sebaiknya jangan memasang iklan di situs  Seperti sebuah konten terlarang yang mengandung pornografi, hacking/cracking, perjudian, kriminal, dan yang berhak cipta. Dan jika kalian sudah memiliki akun Google Adsense ,sebaiknya jangan coba-coba memasangnya dengan kriteria diatas.

7. Menempatkan iklan pada konten yang minim  artartik dan kosong

Tidak boleh menempatkan pada blog dengan postingan yang sedikit, seperti hanya 1-2 artikel saja .dan juga sebuah halaman yang tidak ada isinya. Paling tidak minimal 15 artikel. 

8. Jangan kirim iklan adsense via email

Jangan mengirim email ya..  Yang berformat html kepada orang lain. Dan Jika google mendeteksi sebuah iklan yang di klik berasal dari email, google akan tidak segan menonaktifkan akun kalian. 

9. Jangan menaruh iklan berdampingan atau berdekatan  dengan gambar

Alasannya adalah agar tidak terjadi kesalahpahaman. apabila kamu memasang iklan bergambar yang  berdekatan pada gambar konten, pembaca akan berpikir iklan itu merupakan bagian dari isi konten tersebut. jadi posisikan iklan itu dengan benar.

10. Tidak perlu membuat banyak akun adsense

kalian tidak perlu membuat akun adsense lebih dari 1, dan satu akun adsense saja sudah cukup untuk ditaruh dibanyak situs. google telah melarang memiliki akun adsense banyak dalam kepemilikan satu orang. 

Demikian beberapa hal atau tips cara agar hal diatas tidak dilakukan publisher google adsense, semoga bermanfaat.

1 Response to "Berikut Ini 10 Hal Yang Tidak Boleh Dilakukan Publisher Google Adsense dalam memonitisasi Blog"